Senin, 15 Juli 2019

Sosok Permaisuri Yang Cantik Melebihi Kecantikan Cleopatra

Nefertiti adalah Permaisuri Agung dari Fir'aun Pharaoh Amenhotep IV (bergelar Akhenaten) dan merupakan ibu mertua sekaligus ibu tiri dari Pharaoh Tutankhamun. Nefertiti dianggap sebagai wanita paling berkuasa di Mesir kuno karena Nefertiti pernah memimpin kerajaan dalam waktu singkat dengan nama Neferneferuaten-Nefertiti.

Wajah Nefertiti dikatakan memiliki kecantikan yang melebihi kecantikan Cleopatra, Karena fisik Nefertiti digambarkan sempurna dan banyak orang-orang yang menganggap bahwasannya Nefertiti adalah titisan dewi pada jamannya.

 Nefertiti dan Akhenaten bisa dibilang merupakan pasangan raja dan ratu terhebat di Mesit. Sayangnya, Akhenaten tak benar-benar puas terhadap sang permaisuri karena tak lain alasannya Nefertiti tidak bisa memberikan keturunan seorang putra.


Ketika masih menjadi seorang ratu, Nefertiti dan Akhenaten berhasil membawa perubahan pandangan keagamaan orang-orang Mesir sampai mengubah ibukota. Mesir seolah berada di genggamannya dikala itu. Sosok Nefertiti sangat terkenal seperti para Paraoh. Namun anehnya, muminya sangat sulit untuk ditemukan. padahal sebagai tokoh besar yang sangat berpengaruh di Mesir bahkan pernah menjadi seorang Paraoh, seharusnya makam Nefertiti berada tidak jauh dari makam para raja-raja yang lain. Namun sayangnya tidak pernah ditemukan letak makamnya.

Banyak rumor mengatakan di sekitar para arkeolog, bahwasannya mereka yakin kalau makamnya tidak jauh dari makam Tutankhamun. Hal ini didasari seorang arkeolog bernama Dr. Reeves yang mengatakan jika makam Nefertiti ada di sebuah tempat di ruangan makam Tutankhamun. Mesakipun sudah dicari-cari masih saja mumi Nefertiti tidak kunjung ditemukan juga.

Kematian Nefertiti juga menjadi misteri karena ada beberapa teori soal mengenai kematian sang Ratu. Pertama adalah anggapan kalau Nefertiti meninggal karena terserang wabah yang mematikan. Dulu memang pernah terjadi semacam wabah mematikan di Mesir yang menewaskan banyak warga Mesir dan mungkin saja ratu menjadi korban juga. Teori selanjutnya mengatakan kalau Nefertiti meninggal dikarenakan sakit biasa setelah menjabat sebagai Paraoh untuk kurun waktu sebentar saja, kemudian Nefertiti pun mundur dari jabatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar